Kamis, 08 November 2018

Mas Mu



"Mas Mu... " begitu aku memanggilnya.
Kakak laki2 yg paling besar,  yg menjadi wali saat aku menikah.
Mas Mu... kakak yg penyayang,  penyabar,  perhatian.
Masih ingat saat aku kecil,  di beri oleh2 roti goreng, yg dia beli sepulang sekolah dr Bojonegoro ke Baureno naik kereta api. Aku diminta sembunyi,  krn roti gorengnya cuma satu, dan aku sembunyi di belakang musola panggung.
Mas Mu,  yg menemaniku saat ibuk bapak di rumah Ngumpakdalem. Dia masak untukku. Saat itu aku msh di bangku SD.

Di rumah kami yg  mungil dan sederhana,  banyak teman2 Mas Mu ngumpul. Bahkan menjadi tempat mangkalnya band.Namanya seingatku "The Message Band". Mas Mu suka banget sama bunga. Pernah juga bawa oleh2 bunga,  sepulang tanding main bola dari Malang.  Bunga kastuba,  ditanam di pojok kiri depan rumah. "Arek wedhok,  dolen wae... Mbokyo nggodhog banyu kono... " ( Anak perempuan,  main saja... Mestinya ngrebus air sana...) itu yg sering diucapkannya,  saat aku males2an.  Aku hanya tersenyum,  dan teman2nya pd tertawa,  hingga merwka hafal kalimat itu.
Mas Mu suka nyuruh aku injak2 kaki, saat seperti itu digunakannya untuk memberi nasihat " ayo...belajar bhs Inggris,  paling tidak sehari saru kata". Indah sekali kalau kukenang...
Saat kuliah,  dia salahsatu motivatorku.
Aku mengalami kos hanya sebentar di ketintang ptt 4. Mas Mu bersama mbak Sri (isterinya)  memutuskan  kontrak rumah di jetis kulon,  spy bisa menjagaku.
Kadang mas mu menemaniku beli bunga.  Saat siang istirahat kerja,  menyempatkan pulang tidur sejenak dan beli bakwan malang yg lewat di depan rumah, kami makan berdua.Saat itu sdh di rumah sendiri di rungkut permai.
Mas Mu suka banget sama anak2. Dan... Hampir tidak ada cela sebagai kakak yg baik bagiku... , sebagai suami dan bapak yg sangat sabar dan penyayang bagi putra semata wayangnya @ekawahyuprasetya.
Menjelang kepergiannya untuk selamanya
... Mas Mu bersama mbak Sri,  makin rajin ibadahnya,  rajin puasa sunahnya. 😭

Ya Alloh... Sayangi Mas Mu bersama isteri,  sebagaimana dia menyayangiku... Maafkan segala dosa,  terima segala amal ibadahnya. Aamiin Yaa Robbal Aalamiin.
I 💝mas mu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MERDEKA BELAJAR SEBAGAI SOLUSI MENGHADAPI COVID-19

  MERDEKA BELAJAR SEBAGAI SOLUSI MENGHADAPI COVID-19   A. MERDEKA BELAJAR           Istilah Merdeka Belajar diluncurkan pertama kali...