Senin, 28 September 2020

LUNA

 

LUNA

 

Aku ingin seperti Luna

Kirana keemasan merona

Inspirasi para pujangga dan perupa

Tersenyum di antara canda ria anak desa

Temani pendaki meraih mimpi kibarkan bendera pusaka

 

Aku ingin seperti Luna

Selalu apa adanya

Tak bermuka dua

Bahagia menikmati takdirnya

Kala rotasi revolusi yang sama

Duapuluh sembilan koma lima hari

Istimewa penuh makna

 

Aku ingin seperti Luna

Banyak yang merindukan hadirnya

Pasang surut dengan ragam manfaatnya

Terimakasih Luna,

Kau telah menjadi bagian indah nostalgia

Saat bersama ayah bunda

 

Aku ingin seperti Luna

Selalu bersujud kepadaNya

Pada fase dan garis edarnya

Melintas menurut perhitunganNya

Dengan waktu yang ditentukanNya

Di mana terbit terbenamnya?

Kapan terbit terbenamnya?

Luna ikhlas tunduk titahNya

 

Aku ingin seperti Luna

Bersinergi  memberi arti

Berganti bersama mentari

Luna

Kamu pun sangat baik hati

Lentera dari mentari kau berikan ke Bumi

 

 

 

 

 

Aku ingin seperti Luna

Selalu menebar ilmu yang pasti 

Tentang kebesaran  Sang Ilahi

Gerhana  saat oposisi

Menjadi bukti bulatnya Bumi

Siapa lagi yang meragukan ini?

 

Aku ingin seperti Luna

Ikhlas menjalani hari ke hari

Pandai beradaptasi

Fase mati saatnya sembunyi

Sabit mengintip malu

Separuh

Benjol

Hingga purnama yang dirindu

 

Tahukah kamu, jika tidak ada Luna?

Bumi hancur

Ekosistem rusak

Kehidupan tidak stabil

Geodinamo hilang

Magnetosfer lenyap

Badai matahari

Tektonisme makin menjadi

Bumi hancur tak berperisai lagi

Begitu besar arti Luna dalam kehidupan Bumi

 

Kamu tahu, mengapa diciptakan Luna?

Untuk selalu tunduk kepadaNya

Untuk perhitungan waktu bagi kita

Dan...

Menjelaskan tanda-tanda kebesaranNya

 

Ya Rab...

Hamba memohon...

Hamba tak ingin melihat

Saat Luna berdekatan dengan Surya

Dan...

Hamba tak sanggup melihat

Saat Luna terbelah dua

 

Aku ingin seperti Luna ...

 

Bojonegoro, 24 Juni 2020_Restu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MERDEKA BELAJAR SEBAGAI SOLUSI MENGHADAPI COVID-19

  MERDEKA BELAJAR SEBAGAI SOLUSI MENGHADAPI COVID-19   A. MERDEKA BELAJAR           Istilah Merdeka Belajar diluncurkan pertama kali...